twitter



PACARAN ITU HARUS SALING MENGERTI
Karya Indah Rizki Ulya

Nama saya Melly,saya pindahan dari Jakarta,semoga bisa berteman baik yaa,senang berteman dengan kalian.””Oke kenalannya dilanjut pada jam istirahat ya,kamu duduk di...haa sebelahnya Rino”perintah bu Dina guru matematika pada Melly.Melly pun duduk sebelah Rino.Pada saat pelajaran berlangsung,tiba-tiba seorang siswi yang duduk di depan melly menyodorkan kertas.
“Haii gua Sasa ,temen bangku gua Icha,seneng berkenalan dengan lo Melly.Oyaa hebat ya lo bisa duduk dengan Rino,dia itu cowok keren di sekolah ini Mell ,nanti ke kantin bareng yaa?see you.”
“Hai,kamu Rino ya?” tanya Melly usai jam matematika,”iyaa,senang berkenalan sama lo Mel,oya kenapa pindah ke Bandung?”ternyata Rino anak yang baik,tampilannya cool tapi dia orangnya kocak,mereka terus berbincang-bincang,namun terhenti pada saat mata pelajaran kimia.Usai pelajaran kimia,jam istirahat pun tiba,Melly bersama teman barunya Sasa dan Icha pergi ke kantin.”Gimana duduk dengan Rino?” tanya Icha pada Melly “Gimana ya?biasa aja sii,dia orangnya kocak ya?””Haaaaa?”Icha dan Sasa kaget dengan ucapan Melly,soalnya Rino hampir jarang ngomong,dia cowok paling cool di sekolahnya,untung dia kaya dan cakep jadi masih terlihat.Coba saja kayak Jono,uda culun,pemalu,pendiem yahhh uda ga bakal kedenger deh namanya kecuali kalo pembagian beasiswa karena dia paling pintar di sekolah itu.
“Melly,mau pulang bareng?”tawar Rino pada Melly,”ga perlu,gua dijemput ko ” tolak Melly,bukan berarti ga merespon,Melly memang ga mw ngerepotin,memangnya rumah Rino dimana?iya kalo searah,kalo enggak?pikir Melly dalam hati.”Apa Mel?Tadi Rino nawarin balik bareng?”Icha kaget denger ceritanya Melly,kedua teman barunya sedang berada di rumah Melly,Melly mengenalkannya pada mamanya,Melly anak tunggal,ayahnya direktur Bank swasta dan mamanya ibu rumah tangga.”Memangnya kenapa?wajarkan kalo Rino nawarin balik bareng,secara gua duduk bareng dia”Melly pun bingung dengan tingkah kedua temannya ini.”Ya ga gitu Mel,cuma aneh aja,tapi kalo suatu saat lo ditembak sama dia jangan nolak ya?Kan lumayan dia so perfect orangnya”Sasa menambahi komentnya ke Melly”Ngaco kalian,baru juga kenal uda mikir pacaran .-.”dalam hati Melly pun meng-iya-kan kata-kata temannya itu.

Pacaran Itu Harus Saling Mengerti
Malemnya Melly disuruh mamanya buat nganterin kue ke tetangganya buat ngenalin kalo mereka punya tetangga baru.”Misiii...”tok tok tok,”iyaa” jawab seseorang dari dalam”ehemm suara cowok”kata Melly setelah mendengar jawaban dari dalam,krekkk “ehhh lo kan Melly,murid baru itu?” ucap cowok itu “Rino?lohhh ternyata lo tinggal di sini?”Melly kaget ternyata cowok yang katanya cool ini tetangga barunya.”Iya lah hehe,makanya gua ngajak lo pulang bareng,kemaren gua liat lo pas nunggu yang nganter lo ngeluarin mobil,makanya gua ga kaget-kaget amat kayak lo”jelas Rino,”ehh hehe,oh yaa mama kasih ini brownish buat lo sama keluarga lo,salam ya buat mama lo dari tetangga baru hehe””owh okee,ga masuk dulu?”tawar Rino”gak ah Noo uda malem juga,lain kali aja”tolak Melly,”kalo kapan-kapan gua maen ke rumah loe,boleh?” pinta Rino sebelum Melly pergi “ga papa lah,maen aja  yauda yaa,byee” Melly pun pulang ke rumahnya.
“Jadi gini loh Rino,kita pake rumus 〖ax〗^2+bx+c ,gitu loh ngerti ga?”Melly dan Rino masih ngerjain tugas matematika yang baru saja diberikan oleh bu Dina “ngerti kok Mell,jadi mau gak lo jadi pacar gua?”jawab Rino “Ehhh?”Melly pun kaget dengan ucapannya Rino,”aduhh gua ga bisa romantis,tapi yaa pokoknya gua sayang sama lo,mau ya?”jelas Rino,”ya uda,oke gua mau,sekarang kalo pacarnya ngejelasin didengerin ya Rino?”jawab Melly apa adanya,dia juga sayang sama Rino,”tapiii...” ”apa lagi Rino?” ”jangan pakek gua lo lagi ya?aku kamu aja biar terkesan romantis,”pinta Rino.”Hahahaha oke deh oke,bisa kita mulai?”tawa Melly ”okee deh Melly sayang ”.
“Gimana ni yang uda pacaran lama,uda jalan kemana aja?”tanya Sasa.Kini mereka kelas XI,jadi mereka adakan belajar bareng tiap hari rabu,dari rumah Melly,Sasa,dan Icha bergantian.kalo weekend Melly pakai buat jalan-jalan bareng keluarga atau enggak bareng pacarnya Rino.Rino ga sekelas dengan Melly,dia masuk jurusan ips sedangkan Melly ipa.”Iya dong Mell,cerita-cerita ke kita”timbal Icha.”Duh kalian ini kepo banget ya?yah gitu jalan-jalan ke tempat wisata ,mol,sama gua sering temenin dia latihan baseballl dan dia temenin gua les biola,itu aja ”jawab Melly pada kedua temannya.Sepulang dari rumahnya Sasa Melly pun langsung pulang,rumahnya sepi ga ada seorangpun bahkan mbok Inah pun gak ada.Tiba-tiba handphonenya pun berbunyi,pesan singkat dari Rino..

From:Rino
Sayang ke rumah ya sekarang,mama gak ada,badan aku panas banget nii,aku di ruang tengah,langsung masuk aja yaa,see you sayang :*
“Ada ada saja ni anak”

Melly pun ke rumahnya Rino,pintunya ga dikunci,tapi apa?sepi,ruang tengahnya pun ga ada orang,”jangan-jangan Cuma dikerjain Rino ni” pikirnya,Melly pun naik ke atas ke kamar Rino,tapi gag ada,ahhh kemana Rino ini pikir Melly,Melly pun memeriksa semua ruangan,ia takut Rino kenapa-napa nomornya gak aktif,”ini yang terakhir,awas aja kalo ga ada”nyerah Melly ruang terakhir adalah taman belakang rumahnya Rino,biasanya digunakan untuk barbeqiuan bersama keluarganya Rino.pintu pun terbuka gelap,dan... JEDERRRRRRRR kembang api pun meluncur,lilin-lilin pun menyala,terompet pun berbunyian.”Selamat Ulang Tahun Selamat Ulang Tahun Selamat ulang Selamat ulang Selamt ulang tahun” mereka papa mama Mely,ada mbok Inah pak Joko,ada Sasa Icha,mamanya Rino papanya Rino,Rino sendiri,satpam dan pembantunya Rino.”Ini kejutan dari kami semua sayang,selamat ulang tahun yaa”ucap Rino dengan kecupan di keningnya,bergantian mereka pun mengucapkan selamat ulang tahun pada Melly,acara kejutan itu pun barjalan dengan nikmat,hanya makasih yang diucapkan Melly,tak henti dia bersyukur pada Tuhan karena telah menganugerahi kebahagiaan padanya.

Melly masih seperti anak kecil,tak khayal masalah sepele sering ia bear-besarkan,untung Rino sabar jadi ga pernah sampai putus,”sayang aku besok jam 4 ada pentas musik,dateng ya?” pinta Melly pada pacarnya,”ohya?mau banget Melly sayang,Cuma aku besok jam 4 juga ada pertandingan baseball,maap ya aku ga bisa liat kamu pentas?”jawab Rino.”Ini penampilan perdana aku di depan gubernur Rin,masak kamu ga mau dateng si?” “bukan gitu sayang,tapi pertandingan aku ini yang bakal nentuin aku ke nasional” “okee,kalau kamu ga dateng kita putus,aku harap kamu bisa memilih” Melly pun pergi meninggalkan Rino.Keesokkan harinya sampai jam 4 lebih pun Rino belum juga nongol,”Melly,waktunya kamu” pinta EO pada Melly,”oke Rino,kita putus!”.

Melly sampai di rumahnya,setelah sebelumnya ia makan malam dulu dengan papa mamanya,tiba-tiba di ruang tamunya ada Rino,”Mell,maaf ya ga bisa dateng,oya aku menang,minggu depan mau ke nasional” “ohh selamat ya?terus mw apa lagi?” jawab Melly ketus.”Emm gimana penampilan mu?pasti bagus ya?” “udah basa basinya?pulang aja sana,capekkan pasti?lagian juga kita udah putus” tegas Melly menyuruh Rino pulang,”tapikan itu baru dipihak kamu Mel” “udah lah no,aku juga udah ga sayang kamu” potong Melly.Rino pun akhirnya pulang.Pada saat mau tidur Melly terus memikirkan keputusannya,”aku udah ga sayang kamu?ahhh terserah lah,”
“WOIIII behh ngeliatin mantannya terus deh Melly ini”kaget Sasa.”Eh Sa,aganya gua belum bisa move on dari dia”jawab Melly seadanya,”ehh Icha mana?”tanya Melly pada Sasa,biasanya kedua sahabatnya itu selalu bersama “Icha sakit,nanti kita jenguk ya di rumah sakit?” “owhh okee” “ehh Mel,ayo ke kantin?ngapain sii ngeliatin mantan lo terus,belum tentu juga dia mikirn lo sekarang” ajak Sasa “gak ah sa,gua mau liatin Rno maen basket aja gua yakin ko,dia pasti bakal jadi milik gua lagi,” “alahh ngarep lo”.”Ichaaa” ucap Melly dan Sasa bebarengan “hei kalian,aduuhh” “ehh udah-udah lo tidur aja” cegah Melly waktu Icha mau duduk,”gimana operasi usus buntu lo?lancar?” tanyaSasa pada sahabatnya “heem gitu deh” sepertinya Icha masih harus banyak istirahat,ga ada ceria-ceria seperti biasanya dia,pikir Melly.”Icha lo istirahat dulu aja ya,besok kita kesini lagi,ya ga Sa?” “yoi Mell,daah Icha cepet sembuh ya” mereka pun keluar,Melly pun kaget ia melihat Rino berjalan ke salah satu kamar.”Rinoooo” spontan Melly pun menyebut namanya,”siapa Mel?” tanya Sasa heran,”Rino Sa ada disana?” tunjuk Melly pada sebuah kamar,”mana?ga ada ngaco lo”kilah Sasa.”bener,ayo deh ikutin gua” Melly pun mengendap-ngendap ke sebuah kamar,”eh eh Mell tunggu” susul Sasa.
“Tuh kan Rino,siapa ya yang sakit?”mereka pun mengintip Rino dari luar pintu “mamanya deh kayaknya Mel” “emm iya tuh tante,sakit apa ya Sa” “EHMM” “aduh sa jangan berisik nanti Rino tau” “bukan gua tau Mel” “terus siapa....ehh pak dokter :’)” “kalian ngapain di sini?” “gak papa ko dok,hehe lari Saaaaa” Melly lari secepat mungkin disusul oleh Sasa.”Aduhh Mel,lo kenapa ga balikan aja seh sama Rino?biar ga sembunyi-sembunyi gini” protes Sasa,”aihh iya kalo Rino mau,kalo enggak?gengsi dong” jawab Melly,”ya udah yuk pulang” ajak Melly pada Sasa.

Melly sebenarya ingin balikkan dengan Rino,tapi ia ga punya nyali.Setiap hari ia sembunyi-sembunyi mengikuti kegiatan Rino,ia menyesal bertingkah kekanakkan setahun yang lalu,tapi mau gimana nasi sudah menjadi bubur,sekarang ia hanya seorang Melly yang galau karena ga bisa move on dari Rino.Pengumuman kelulusan pun telah tiba,sekolah Melly lulus 100%.Namun Rino ga hadir di pengumuman itu,”Mel Mel” jerit Sasa pada Melly,”iya?kenapa Sa?” “katanya Rino pindah ke luar negeri,katanya mamanya harus dioperasi disana” “oh ya? Luar negerinya mana?” “ga tau kita Mel” timbal Icha pada Melly.Semakin jauh saja Melly dengan Rino,setelah kuliah di salah satu universitas negeri,Melly perlahan sudah mulai melupakan Rino,kini ia sudah mulai move on,pacarnya sekarang adalah Gilang,pribadinya berbeda dengan Rino,dia gak cool tapi lucu,pemain basket dan yang pasti Melly gak kayak anak kecil lagi.
“liat Rino dimana pun kamu berada,aku uda move on dari kamu,pacar baru aku Gilang,dia romantis loh,tapi kamu uda ngajarin satu hal ke aku,kalau masalah kecil jangan dipersulit,aku udah dewasa sekarang,tapi sayang kedewasaanku bukan kamu yang merasakan,tapi gak papa pokoknya makasih yah Rino,salam buat om dan tante.semoga kamu baik-baik saja ya di sana ”
“Hayooo ngelamunin apaan?” kaget Gilang pada Melly,”gak kok,lang aku sayang banget sama kamu”ucap Melly sambil memeluk Gilang,”kamuu,aku juga kok sayang,sayangggg banget nget nget malah hehe,ehh nomong-ngomong kamu gak kebauan keringet aku?” “ohh iya kamu abis lattihan basket ya?huuu bauuu hahaha” Melly pun bahagia selamanya.


DMCA Protection on: http://www.lokerseni.web.id/2013/05/pacaran-itu-harus-saling-mengerti.html#ixzz2SvsrcI3l

0 komentar:

Poskan Komentar

mp3

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info