twitter



KETIKA SEMUA HARUS BERAKHIR
Karya Dhesi

Mentari pagi datang dengan sinar cahaya yang begitu indah dan itu harus membangunkan Fhira dari tempat tidurnya.,
Di lihatnya jam weker kesayangan nya, itu hadiah ultah pemberian Bundanya, kerena kebiasaan buruk Fhira yang suka bangun kesiangan. Dilihat jam menunjukan pukul 08.00 Wib.

“mana handphone gue”?
“uda jam 8 lagi, bisa-bisa telat ne masuk kampus”.
Sambil mencari dimana handphonenya.

Astagfirullah!! (Ucapnya dengan nada sedikit keras)
“Gue lupa, kan diruang tamu, tadi malam gue charger,” ucapnya

Sambil berlari ke ruang tamu dan mencari handphone nya,
Ternyata Mymi telah menghubunginya berkali-kali,
Handphone berdering dan Mymi yang menelpon,

“kemana aja si Fhir? Gue telpon dari tadi ngga ada jawaban sedikit pun!
“jangan bilang Loe kesiangan lagi yach?

“maaf My, ea ne gue kesiangan,
Sekarang loe ada dimana?

“gue lagi dijalan mau menuju rumah loe..!”
Loe siap-siap yach?
Gue tunggu, loe ngga inget apa kalau hari ini ada Dosen baru, jadi kita harus berangkat lebih awal”

“ea ea., gue ingat!
Ok, gue siap-siap dulu ea.,.

Dengan sedikit terburu-terburu Fhira lari untuk mandi.,

“tiiiiiiiinnnnnnn....
Bunyi klakson mobil Mymi, untuk menyuruh Fhira sedikit lebih cepat,
Tepat didepan gerbang rumah Fhira mobil Mymi parkir.
“lama banget ne nyonya muda dandan nya” gumam Mymi.,

Tepat disebelah Mymi duduk, ada Risti di sebelahnya.
“ngapaen aja si nyonya to, lama banget keluarnya, ngga tau apa da telat gini? Tanya Risti dengan nada Kesal kepada Mymi.
“ttiiiiiinnnnnn.,.
Bunyi klakson kedua mobil Mymi,.

.,.”ngga sabar banget si Ibu-ibu ne.,. Gumam Fhira

“ngga sarapan dulu Fhir?? “tanya Bunda Fhira.
“uda telat Bun, tu si Mymi ma Risti da nuggu Fhira.,.
“Fhira berangkat dulu ea Bun!
Sambil mencium tangan Bundanya, Fhira lari dengan tergesa-gesa menuju mobil Mymi.,

Ea Fhira yang manis tapi suka bangun telat.
“lama banget si Fhir??”
“ngapaen aja loe dikamar mandi!! Tanya Mymi
“Shoping ea Fhir?”
Sahut Risti .,
“da g usah banyak tanya!!”
Jawab Fhira sedikit kesal
Sedang Mymi dan Risti hanya tertawa kecil melihat tingkah sahabatnya.,

Mobil melaju sedikit kencang, Mymi terpaksa melajukan mobil nya dengan cepat karena meraka sudah telat,.

Tiba di halaman kampus, Mymi mencari parkir mobil,
Karena parkir waktu itu padat semua.,.
“disitu My, dekat pohon mangga dekat perpustakaan tiu” kata Fhira.

Dengan cepat Mymi melaju ke arah yang dimaksud Fhira,
Ketika Mymi hendak membelok, tiba-tiba ada seorang cowok mengendarai Motor,
Cowok ini juga ingin parkir ditempat yang sama dengan Mymi,.
“eh, kalau jalan liat-liat dikit donk? Kan gue duluan yang mau parkir di sini! Tanya Risti dengan sedikit emosi,.
“ea neh kan kita duluan! Kata Mymi dan Fhira hampir bersamaan.
“maaf ea mbak-mbak yang manis., kayaknya gue duluan deh yang dapetin parkirnya” sahut cowok itu (sambil membuka helm nya)
“ngga bisa, enak aja loe!! Sahut Risti kesal.

Sedang Mymi dan Fhira turun dari mobil.
Mymi bisik Fhira “ganteng banget Fhir cowok ini”..
“huussstt, kamu ini. Ganteng apanya?? Sahut Fhira.

Uuppzz,.
“ok gue yang ngalah kata cowok tersebut.,
(dan pergi ninggalin Mymi, Fhira dan Risti)
“dasar cowok, kalau nggak dikerasin dikit nggak mau ngalah” ketus Risti,.

Risti memang gitu orang nya kalau liat cowok,.
Dia ge sebel yang namanya cowok,.
Karena sering dibuat sakit hati.,.
Risti yang supel yang sedikit cuek juga.

Sedang Mymi belum pernah ngerasain indahnya jatuh cinta.

Dalam hati, Mymi berkata “keren banget cowok tadi, kapan yeach bisa ketemu dia lagi?”
“uda-uda jangan ngelamun, cepat diparkirkan dulu mobil loe My da telat ne?? Kata Fhira membangunkan lamunan Mymi.,
“ea., bawel amat sii!!
Dengan cepat memarkirkan mobil,

Meraka langsung menuju ruangan..
“dari mana saja kalian, jam segini baru datang?? Tanya Dosen
Selalu saja kalian telat.,. ketusnya lagi,.

“maaf pak, jawab mereka pelan.,

Ea sudah, silahkan duduk., kata dosen
“kalian semua sudah tahu bahwa ada dosen baru dikampus kita,. Nah sekarang bapak perkenalkan kepada kalian dosen kita yang baru, kata Pak Hamdan.
“Pak Riki, sialhkan masuk, kata pak Hamdan,.

Dosen baru masuk dengan senyuman ramah,.
“selamat pagi.,. perkenalkan nama saya Riki, saya Dosen Tarbiyah di kampus ini. Kata pak Riki menerangkan.,

Perkenalan usai sudah dengan Dosen baru.,
“Hanya gara-gara dosen baru kita masuk pagi.,” kesal Risti
“eh, sahabatku, pulang kuliah enaknya kemana ea???” tanya Fhira mengawali pembicaraan.
“gmana kalau kita pergi ke taman tempat kita biasa ngumpul. Sekalian nenangin pikiran ne, da lama juga kita ngga jalan ke taman, Tanya nya lagi kepada Mymi dan Risti,.
“boleh juga!! Gimana menurut loe Ris? Sahut Mymi

Risti bukan ngejawab, eh malah melamun sambil menyandarkan tangan di dagunya.

“Woyy.,.
kata Fhira keras dan itu menyadarkan Risti dari lamunannya
“apaan sii loe!! Ea gue denger, nggak mesti buat jantung orang copot gini kali Fhir. Jawabnya sedikit kesal. (ge asyik ngenang mas Raka juga) gumamnya dalam hati.
“gimana gue nggak ngagetin loe, loe nya aja yang ngelamun gitu,, manknya ngelamunin apa she?? Tanya nya penasaran
“inget Raka ea?? Ledek Mymi
“apaan sii loe, sapa juga yang mikirin dia, jawab Risti
“uda ah jangan dibahas lagi, ea ud sekarang kita langsung ke taman aja, pinta Fhira.,
“shiipp, jawab mymi

Meraka langsung menuju taman kota tempat mereka ngumpul.,
Setiba disana,
‘gue pulang duluan ea ? pinta Risti
Tanpa sengaja Risti teringat kenangan saat bersama Raka, tepat disebuah danau kecil di pinggiran taman mereka sering ngabisin waktu berdua disana,.
Raka memutuskan untuk menikah dengan pilihan kedua orang tua nya. Dan itu membuat Risti begitu benci malihat cowok, bagaimana tidak ketika dia bener-bener mencintai seorang cowok disaat itu juga dia terluka karena cowok.

Tanpa menunggu jawaban dari sahabatnya, dia pergi begitu saja,
Fhira mengejarnya dan menanyakan apa yang terjadi, kenapa dia ingin pulang begitu aja.
“loe kenapa Ris?? Tiba-tiba pengen pulang gini !! Sambil menarik tangan Risti
“gue nggak napa-napa kok, gue cuma pengen sendiri, sahutnya
“loe ada masalah Ris??
“loe nggak nganggep gue sama Mymi sahabat loe? Kalau ada masalah loe cerita ma kita,
“ngga apa-apa kok Fhir, kalian ngga usah khawatir gito ma gue, gue Cuma teringat ma Raka aja kok. Jawabnya sedih.

Raka lagi Raka lagi, kita tau kalau loe sayang sama dia, tapi loe juga harus tau kalau sekarang dia uda jadi milik orang lain Ris, jadi karena dia loe jadi berubah gini kesemua cowok? Ngak semua cowok itu jahat Ris, loe ngga ngerasa kalau Dony itu suka sama loe? Dia rela ngorbanin apapun untuk loe??
Tapi loenya aja yang jahat banget sama dia, “ sambil memegang pudak Risti untuk ngejelasin kalau dugaan dia ke semua cowok itu salah.
“udalah Fhir, jangan bahas yang lain, gue lagi pengen sendiri aja dulu, gue belum bisa berima kenyataan kalau dia sejahat ini sama gue.,.

Tapi kenapa sii Fhir, kalau setiap gue mulai bener-bener sayang sama seseorang, dia selalu ninggalin gue, dulu kak Rio yang mutusin gue tanpa alasan yang jelas sekarang gue ditinggal menikah ma Raka,
Padahl gue takut kehilangan dia, tapi kenapa harus terjadi sama gue Fhir, kenapa??
Sambil memeluk Fhira,

Air mata pun menetes membasahi pipi mungil Risti,
Mymi yang tadinya hanya berdiri dekat mobil , ikut datang mengahampiri Risti dan Fhira.
“sudahlah Ris, jangan loe sesalin takdir yang sudah digariskan Allah kepada loe, mungkin dia bukan yang terbaik untuk loe dan Allah da nunjukin jalan untuk loe, tapi jangan loe kira semua cowok itu sama. Kalau itu dugaan loe, itu salah.
kata Mymi menjelaskan, dan sambil nenangin Risti sahabatnya.

Ea sudah, kalau loe maunya pulang, kita akan pulang sekarang, lagian ne uada mendung, kata Mymi.

setelah mengantar Risti pulang, Mymi dan Fhira pamit pulang.

Di dalam kamar yang berhiaskan kenangan sewaktu mereka bersama, Risti hanya mampu membanjirinya dengan air mata.
Dia ngga mampu berbuat apa untuk mampu melupakan segala tentang Raka.
****

Ditengah kesedihannya, handphone Risti berdering,
Ada inbox masuk dari Dony,
“apa bila cinta sudah tertutup”
“aku kan tetap mencoba untuk membukanya”
“cintaku bukan seperti pelangi di senja hari”
“yang datang dikala hujan datang”
“yang indah namun akan redup juga”
“cinta ini seperti jantung”
“yang berdetak setiap saat”

M’f kan aku yang telah lancang mencintai mu,.
Namun sungguh, aku sangat mencintaimu,.
Kan ku tunggu sampai hatimu terbuka untuk ku.,
“Dony”
“apaan she?? Kesal Risti
Kayak ngga ada kerjaan lagi deh.,

Begitu cueknya Risti sama cowok, namun Dony tak mudah menyerah untuk dapat
Cinta dari Risti, dia begitu mencintai nya, dia gadis supel yang dikenalnya sewaktu OSPEK pertama masuk kuliah.
Walau saat ini cintanya tak terbalas, namun dia yakin suatu saat ini, Risti akan membuka hati untuknya.
Entah berapa ratusan puisi yang dibuat dari hati Dony untuk Risti, namun tetap aja Risti masih bersikap diam untuknya.
Diam tanpa seribu alasan,,.

Sabtu pagi, Risti datang cepat dari biasanya, tiba di ruangan dia melihat sebuah kado yang dibungkus kertas berwarna biru dan diatasnya terdapat kertas..
“jika waktu adalah segalanya, ijinkan aku untuk selalu bersamanya”
“jika rindu adalah segalanya, ijinkan aku tak akan berpisah darinya”
“jika cinta adalah segalanya, tak akan pernah aku melepaskannya”
“ D A N”
“jika angin adalah segalanya, ijinkan aku untuk menyampaikan”
“bahwa aku sangat mencintainya”
“aku nggak akan lelah untuk bisa membuka hatimu untuk ku”
“tak pernah sedikitpun niat untuk ku mencoba melupakanmu”
“aku mohon, beri aku kesempatan untuk menghiasi hatimu yang penuh luka dan kebencian”
“hanya kamu dan Cuma kamu”

Risti hanya mampu terpaku melihat semua ini, semua yang telah dilakukan Dony untuknya, untuknya dan untuk membuka hatinya.
“apa yang telah gue lakuin, gue begitu jahat,.”
“gue nggak mentingin hati dan perasaan orang lain yang hanya buat gue” gumamnya di dalam hati kecilnya,..

Tiba-tiba handphone berdering,
Inbox masuk dari Dony,.
“aku tau kalau loe uda baca pesan yang gue kirim buat loe di atas meja loe,
“temui aku ditaman belakang kampus, aku menunggumu Ris, kalau kamu mau terima aku, buka isi kado biru itu dan pakailah apa yang ada didalamnya, tapi kalau hatimu bener-bener tertutup untukku, jangan dibuka kado itu dan kembalikan kepadaku,.”
“aku tunggu,.,,!!

Membaca sms Dony, membuat hati Risti berdegup begitu kencang, dia ngga tau apa yang harus dia lakukan, disatu sisi dia benci cowok, tapi disatu sisi lagi, ada orang yang begitu mencintainya,.
Diam, dan bertanya dengan hatinya, “apa yang harus gue lakuin?
Akhirnya Risti memutuskan untuk datang menemui Dony ditaman belakang tanpa harus membuka kado tersebut.,.
“akhirnya loe datang untuk ku Ris” kata Dony
(tapi Dony melihat kado itu tak terbuka sedikitpun di tangan kanan Risti, apa ini jawaban untuk ku??) gumam Dony dalam hati.
Dia nggak membayangkan bagaimana jadinya kalau dia tanpa Risti,.

“ea, gue datang untuk loe Don.,” sahutnya
Tapi,.,.. kata Risti lagi
“sssttttt, loe nggak perlu jelasin semuanya Ris, gue tau jawabannya.,
“kalau loe jelasin itu hanya membuat luka dihatiku,.
“gue akan pergi, tapi loe harus tau kalau gue sangat mencintaimu”
“gue akan pergi ninggalin loe tanpa harus membuang sayang ini buat loe” kata Dony

Dan melangkah pergi meninggalkan Risti berdiam diri di tengah taman.
Hanya 10 langkah Dony berjalan,
“gue dateng untuk loe Don”
“gue baru tersadar dari lamunan tentang kebencian gue terhadap semua cowok”
“gue berfikir, semua cowok hanya bisa membuat luka dihati gue, tapi ternyata fikiran gue salah”
“gue kira gue hanya sendiri didunia ini”
“loe harus tau Don, gue mau loe menghiasi hari gue, dan gue mau kalau loe yang menjadi pengobat di hati yang tergores luka” ketus Risti

Dan Dony hanya berdiam, dia nggak menyangka ini kan terjadi.,
Tanpa berfikir panjang lagi dia berlari kembali menemui Risti.
“apa yang gue denger ini bukan suatu alasan yang terpaksa untuk loe ucapkan kan Ris?? Tanya nya dengan rasa tak percaya.,
“ini yang loe mau dan yang loe inginkan kan Don??
“ketulusan hatimu telah meruntuhkan jurang kebencianku”
“dan kini gue tersadar, aku ingin loe yang menjadi cahaya yang terang dan tak akan pernah redup walau waktu berakhir, dan menjadi kan hatiku indah yang tak akan pernah berubah walau apapun yang terjadi di antara kita” kata Risti meyakinkan Dony kalau ini adalah cinta.
“aku ingin Ris, aku ingin menjadi cahaya itu, cahaya yang selalu membuat hatimu tenang dan selalu menyinari mu” jawab Dony senang.

Tanpa mereka duga, hujan turun mewarnai kisah pertama mereka, tapi mereka tak mengiraukan hujan, mereka senang kalau hujan yang menyaksikan cinta mereka berdua.
“ttiiiiinnnnn....
“tttiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn..

Bunyi klakson mobil Mymi yang berada nggak jauh dari Risti dan Dony, ada Fhira juga di sebelah Mymi.,
“ciyeee ciyeee yang baru jadian,.,
“ampe nggak terasa hujan turun, ledek Mymi
“apaan sii loe My, nggangu suasana aja loe., (masih saling menatap Dony yang berada di depannya)
“sekarang sahabat gue sudah jadi Risti yang gue kenal dulu” ledek Fhira
“kenapa sii kalian, gue kan masih tetep kayak gini, da cabut sono” kata Risti.
“ok ok,. Gue pun nggak mau ngerusak suana kalian” jawab Mymi, dan menghidupkan mobilnya.
“sekarang apa yang igin loe lakuin Ris?? Tanya Dony
“gue nggak ingin apa-apa don, gue mau pulang, loe nggak nyadar apa kalau ne hujan” jawab Risti
“hmmmm, sahut Dony sambil tersenyum kecil
“kalau loe barsama gue, badai pun nggak akan terasa kalau menimpa gue” gombal Dony
“loe ini ada-ada aja” kata Risti malu,

mereka pulang, kali ini Dony yang nganterin Risti pulang,
sampai dirumah, Risti langsung menuju kamarnya, dan mengganti pakaian yang basah karena hujan.,
dia terduduk disudut tempat tidur dan memegang foto Raka,
“gue da dapetein pengganti loe, maaf Ka, karena gue nggak bisa tepati janji gue ke loe, yang selalu mencintai loe ampe kapan pun karena keadaan kita sudah berbeda,.” Ucapnya.,

Tak berapa lama, handphone Risti berdering, inbox masuk dari Dony.
“gue da sampai ne dirumah Ris,. Aku ingin semua ini menjadi kisah yang terindah untuk kita”

Risti hanya mampu diam, tanpa membalas inbox Dony.,
****

Mereka lalui hari dengan indah, kini Risti berangkat kampus selalu di jemput Dony,
Dony selalu perhatian ke Risti, selalu beri kejutan buat Risti.
Betapa bahagianya Risti mendapatkan pengganti Raka seperti Dony.

Hari berganti hari, namun kisah cinta mereka selalu indah,.
Sampai sewaktu minggu pagi tiba,

Dony nelpon Risti.
“Ris, jalan ke taman yuk??” pinta Dony
“jam berapa Don,”tanya Risti
“kira-kira jam 8 malam ea??
“ok Don, gue tunggu yeach!!! Jawab nya dan menutup telepon nya,

Sampai waktu yang ditunngu tiba.,
Pukul 8 tepat Dony sudah berada didepan rumah Risti, setelah berpamitan mereka akhirnya menuju tempat yang dimaksud.,
Tapi, sebelum turun dari motor,Dony menutup ,mata Risti.,
“ini apaan sii Don, pake acara tutup mata??” tanya nya penasaran
“sudah tenang aja Ris, ada kejutan sedikit untuk mu” kata Dony menjelaskan

Sambil berjalan perlahan dan sambil menuntun Risti yang tertutup matanya,
“akhirnya kita sampai juga Ris! Kata Dony
“boleh di buka nggak ne matanya” pinta Risti
“boleh Ris” kata Dony perlahan

Saat membuka mata,
Betapa terkejutnya Risti melihat kejutan apa yang diberikan Dony untuknya.,
Terdapat lilin indah yang menyala terang yang bertuliskan “I LOVE TOU”
betapa bahagianya Risti melihatnya.,.
“ya ampun Don, indah banget”
“loe buat sendiri untuk gue” tanya Risti sedikit nggak percaya
“iya Ris, ne gue sendiri yang buat dan ini semua Cuma buat loe” jawabnya meyakinkan Risti
“aku ingin seperti lilin yang rela meleleh hanya untuk menerangi loe, tapi cinta gue ke loe nggak seperti lilin yang bisa meleleh”
“loe ini bisa aja”
“tapi beneran Don, ini indah banget bagi gue”
“apa loe nggak tau kalau hari ini adalah hari jadian kita yang sebulan” tanya Dony
“yeach ampun, kita uda satu bulan ea Don” jawab Risti, jadi ini untuk kita yang ke 1 bulan??
“ea Ris, ne untuk kita !! jawab Dony lagi,

Tiba-tiba Dony ngeluarin sesuatu yang ada di saku bajunya.,
“Ris, gue ingin ngasih sesuatu buat loe”
“apa itu Don” tanya Risti penasaran
“aku ingin loe makai ini setiap saat, dimana loe berada, dan apapun alasan loe, loe nggak boleh lepasin”pinta Dony

Dan Dony ngeluarin cincin itu dari kotak cincin.
“aku ingin suatu saat nanti entah itu kapan, aku akan memasangkan cincin ini didepan kedua orang tua loe dan didepan semua orang., dan gue ingin berteriak kalau gue sayang loe, kalau gue butuh loe dan gue ingin hanya loe yang terakhir buat gue” kata Dony
“gue juga Don, dan gue juga ingin kalau loe yang terakhir” sahut Risti

Mereka menghabiskan malam dengan duduk di tengah lilin yang masih menyala dengan indahnya di gelapnya malam.
“Ris.,! Dony memanggil Risti pelan
“ea Don, ada apa?? Jawabnya
“aku ingin malam ini panjang Ris, aku masih disini bersama mu, aku nggak ingin pagi datang dan menggantikan malam yang begitu indah buat aku., aku janji Ris, aku akan selalu jagain loe, aku akan selalu ada disamping loe, aku selalu dan untuk loe selamanya.,
“janji?? Kaya risti sambil mengangkat kelingking kanan nya ke arah Dony

Janji” dan Dony mengikatkan kelingkingnya.,
“Makasih ea Don” semoga cinta ini tak akan pernah mati untuk selamanya.,
“Ris, gue boleh minta sesuatu nggak dari loe?
“apa itu Don??”
Aku ingin kau menutup mata loe, dan mencoba meraba wajah gue, aku ingin loe selalu inget tentang gue” pinta Dony.,

Risti pun melakukan apa yang di ucapkan Dony,.
Sambil menutup mata, Risti meraba wajah Dony,
Matanya, hidung nya, bibir nya dan pipinya,.
Meraba dengan penuh perasaan, dam perlahan Risti membuka mata.,
“alasan apa Don sehingga loe minta gue lakuin ini,.”
“aku Cuma ingin jika suatu saat nanti kita perpisah loe kan selalu inget wajah gue,. Makasih ea Ris , loe mau melakukannya buat aku.,
“tanpa harus melakukannya wajah loe kan selalu gue inget” ucap Risti

Tanpa terasa saat mereka sedang asyik menikmati malam yang indah bagi mereka, petir menyambar pertanda hujan datang.,
“Don, hari da mau hujan ne., kita pulang sekarang yeah. Pinta Risti
“baiklah, kita pulang sekarang” jawab Dony

Ketika mereka di perjalanan pulang, tanpa mereka duga ada pengendara mobil melintas dengan kecepatan tinggi, si pengendara dalam keadaan mabuk berat,
Dony yang mencoba mengendalikan motornya ternyata tak mampu.
“awaaaaaaaaasss Donn, teriak Risti.
“Brraakkkkkk !!!

Kecelakaan tak terhindarkan, Risti terpentak di pinggir jalan dan mengalami luka yang cukup serius di kepala, sedang Dony terjatuh dibadan jalan yang akhirnya tertabrak mobil, Risti berlari mendekati Dony yang bersimbah penuh darah,
“Dony, Don” sambil memangku kekasihnya
“Don, loe harus kuat Don, loe harus kuat, untuk gue Don, dan demi cinta kita, “ teriak Risti
air mata menetes sudah mengenai pipi Dony,
“maafin aku Ris, aku nggak bisa tepati janji gue yang akan selau jagain loe,” kata Dony perlahan.
“loe jangan sedih,” sambil menghapus air mata Risti
“gue nggak mau lihat air mata loe jatuh karena gue,.
“gue tetep sayang loe ris, cinta ini kan aku bawa sampai aku mati” ucap Dony

Akhirnya Dony menghembuskan nafas terakhir di pangkuan Risti.
“Don bangun Don, bangun, mana janji loe yang untuk selalu ada untuk gue, yang akan selau jagain gue,” teriak Riati sambil menggoyangkan badan Dony.,

Isakan tangis Risti tak mampu lagi berhenti.,.
“Doonnnyyyyyy.,.” teriak Risti
*****

Takdir berkata lain untuk cinta Risti dan Dony
Dony meninggal, dan dia meninggalkan sejuta kenangan di hati Risti.

Saat dipemakaman, Risti hanya bisa menangis.,
“kenapa Don, kenapa ini harus terjadi dengan kita, kenapa harus kita Don, ketika gue takut kehilangan loe, tapi malah loe yang ninggalin gue di sini sendiri.,” tangisnya
“udalah Ris, mungkin ini sudah takdir,” kata Mymi menenangkan hati sahabatnya.,
“tapi kenapa My harus aku yang ngerasain kepahitan ini, kenapa??
“mungkin ini kehendak Allah Ris,. Jawab Mymi.,
“sudahlah Ris, mari kita pulang, hari sudah hampir sore ne? Ajak Fhira sambil mengaangkat pundak Risti untuk berdiri.

Mereka akhirnya pulang dengan kesedihan Risti yang begitu terluka atas kejadian ini.,
Setelah mengantar Risti pulang, Mymi dan Fhira pamit pulang.

Sedang Risti masuk kekamar,.
“kenapa Don, loe harus pergi ninggalin gue,” sambil memegangi foto mereka berdua sewaktu ditaman,.
“dulu loe sering kirimin gue puisi, tapi sekarang gue nggak bisa baca puisi dari loe lagi.
Begitu banyak tumpukan puisi yang dikumpulkan Risti di salah satu box kesayangannya .,
Kado yang sering diberi Dony juga dikumpulkan Risti.,

Risti teringat waktu Dony meminta dia untuk meraba wajahnya agar dia selalu ingat dengan Dony.,.
“apa ini jawaban yang pernah loe ucapkan Don? Apa itu pertanda buat loe ninggalin gue??

Risti mencoba kembali mengingat raut wajah Dony dan dia meraba foto Dony,.
Ketika dia meraba foto Dony, air mata Risti menetes perlahan, kesedihan yang begitu mendalam yang dirasakan Risti.

Dulu dia harus kehilangan Raka, sekarang dia harus kehilangan Dony.
“mengapa ini harus tejadi?? Teriaknya dan menghancurkan isi kamarnya.
“kenapa semua ini harus berakhir Don??
******

Hari berganti hari, bulan pun berganti bulan bahkan tahun berganti tahun.,
Namun Risti masih berdiam dan tanpa ada rasa untuk mencari pengganti Dony.,
Dia ingin menepati janjinya ke Dony untuk selalu mencintainya sampai kapan pun.

Setiap bulan dimana mereka jadian, Risti selalu datang ke makam Dony dan mambawa lilin yang pernah di buatkan Dony untuknya.
“ku harap loe inget Don, dimana saat kita menghabiskan malam ditengah indahnya cahaya lilin cinta kita” kata Risti
“sampai saat ini hanya loe yang ada dihatiku Don,”
“loe liat cincin ini Don, cincin ini masih gue pakai Don,” aku akan menjaga cinta kita

Hingga Risti berumur 50 tahun, Risti masih sendiri, tiada yang lain dihatinya selain Dony, cinta dia abadi untuk Dony, nggak ada yang bisa menggantikan Dony di hatinya.,
“cinta ku kan abadi untuk mu selamanya”
“tak ada yang mampu menggantikan mu di hatiku,.
“Hanya kamu dan Cuma kamu”

Risti menulis kembali puisi yang pernah di kirim Dony untuknya.

Kan kau buktiin ke loe dan kesemua orang kalau loe yang terakhir buat gue..
******

TAMAT

0 komentar:

Poskan Komentar

mp3

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info